happy1

Seorang sahabat bertanya padaku

“ apa yg membuatmu bahagia untuk saat ini?, apakah kamu bahagia?”

Sontak saja aku kaget , dan bingung untuk menjawab apa
Kupikir2 beberapa kali.. akhirnya belum terjawab juga ..

Fiuhhh , sebenarnya itu pertanyaan yg mudah … dan klo dulu aku pasti bisa menjawabnya dengan cepat..
Tapi sekarang..???? untuk bilang “ iya “ saja sungguh sulit rasanya , dan bilang “ tidak” pun, juga takutnya bukan itu jawabannya.

Akhirnya aku balik bertanya

“ kamu kenapa?, apa kamu ngga bahagia saat ini? “

Dan sama persis… dia lama tak menrespon pertanyaanku
Dan akhirnya ia menjawab “ aku ngga tau, apakah aku ini bahagia , pura2 bahagia, atau bukan”
Dan ia menjawab lagi “ aku ngga tau apa sebenarnya yg aku cari, segala mimpi2 ku sudah terpenuhi , materi.. iya .., cinta..?????, ah apa aku terpaksa atau aku benar2 mencintainya , aku pun tak mengerti “

Dan akupun diam , terpaku , tak tau harus bicara apa lagi , karena.. aku merasakan persamaan2 itu .

Sampai saat ini , setelah pembicaraan kami saat itu, akupun masih berpikir
Kemana sebenarnya arah yg ingin aku tuju?
Apa yg membuatku bahagia?
Apa yg aku inginkan..?

Entahlah.. pusing, lama2 stress juga , jika tetap mencari tau tentang itu semua,
Tapi jika aku ngga tau , apa seterusnya aku akan seperti ini?

Entahlah…

