You are currently browsing the monthly archive for Agustus 2008.

“ARK ( act of Random Kindness) ”

kalimat tersebut tampil dengan indah di status YM seorang sahabat di JKT sana..

penasaran dengan maknanya, aku tanya ke beberapa orang termasuk atasanku sendiri. tapi mereka malah balik bertanya . “konteksnya apa ya?aku ga ngerti nih..”

heheheh aku pun tak mengerti, kutahan rasa ingin tahuku , beberapa orang yg aku tanyakan (termasuk atasanku ) sibuk menebak nebak apa makna dibalik kata2 tersebut

” pura pura kali…”

” kerja serabutan kali”

” sibuk kali..”

ahhh aneh2 saja tebakannya.. hehehehehe,

setelah ngobrol lama, berhaha hehe, akhirnya sang empunya status tersebut bertanya juga ke aku

AS” eh kamu ngerti ngga dengan statusku?”

Aku” 😀 ”

Aku” ngga tau , artinya apa?”

AS” loh kok ga nanya dari tadi ? ”

AS” ooo kamu ngga nanya karna ga tau ya..?”

Aku”heheheheh artinya apaan sih? dari tanya udah nanya2 ke beberapa orang , tapi mereka malah nanya balik ”

AS” ARK itu artinya Perahu, Bahtera ”

Aku”maksudnya???”

AS”ARK itu artinya bahtera atau kata lainnya perahu tapi ternyata di balik bahtera itu ada ungkapan yang kalau kita jalankan bisa mengubah dunia”

Aku”maksude?”

AS”terjemahan bebas dari Act of Random Kindness itu : berbuat baik dalam setiap kesempatan kepada siapa saja. satu perbuatan baik akan mengubah dunia, percayalah akan hal itu”

Aku”ooooo”

AS”mungkin kita tidak akan liat atau rasakan langsung pada saat itu, tapi mungkin di belahan dunia lain”

Aku”kasi contoh donk ”

AS”i’m trying lagi mencoba memahami lebih dalam kindness apa yang bisa aku lakukan”

Aku”ooo klo gitu ada tuh satu contoh yg gampang ”

AS” apa ?”

Aku”tersenyum, masuk ga, itu contoh yg terkecil, bisa kan.?”

AS”kita tidak bisa menilai berhasil tidaknya liat efeknya”

Aku” efeknya kan ada, harusnya masuk tuh ”

AS” klo efeknya positif , harusnya masuk ARK ”

Aku”senyum adalah jurus penting yg utama dalam setiap hubungan( teori les giblin neh )”

AS”good”

Aku”manusia itu punya satu hal yg gampang ia lakukan, tapi jarang sekali ia gunakan. paling tidak 40 % manusia saja yg pintar menggunakannya”

dst dst , diskusi ttg ARK memang tidak ada habisnya .., dipikir2 benar juga ya, apa yg harus kita mulai lakukan , walau hal2 terkecil saja ( perbuatan baik tentunya ) yg kira2 akan bisa mengubah dunia?

masih bingung kan..??? hehhe anda tidak sendiri.. aku juga bingung..

dan saat bersiap2 pulang , kebetulan aku paling terakhir, dan OB sudah menunggu diluar kantor , bersiap2 mengunci pintu kantor .

di parkiran, yg sudah sepi oleh kendaraan, tiba2 mobil bosku menghampiri…dan beliau berkata

” gimana sih maksudnya perahunya..??”

Aduhh capee dech…

Iklan

siang ini pelupuk mataku terasa sangat berat.berbagai cara sudah aku tempuh untuk meringankannya kembali

dari minum kopi, makan kue, makan kacang , ughh dan akhirnya melarikan diri ke ruang meeting 5-7 menit buat .. “MEREM ” hehehhe.

dingin AC nya semriwing.. bikin.. tambah pengen lama2 buat ZZZZZzzzzzZZZZ….nyam nyam..

aku mau pulang, mau bobo…., ngantuk neghhhhh…